Kesan-kesan di tingkat 2

Tugas Softskills 

NAMA : ATIKA ROBIYATU AULIA

KELAS: 2EB24/ 21212236

Bismillahirohmannirohim..

Diawali dengan kalimat suci, aku menapaki langkah yang lebih jauh.Iya, aku sekarang kuliah ditingkat 2 semester 4. Rasanya begitu banyak pengalaman yang sangat berharga telah aku dapatkan, banyak pelajaran juga dari perkuliahan maupun dari luar perkuliahan. Apalagi semenjak semester 4 aku sudah mulai kost di dekat kampus tercinta 🙂 

Di tingkat 2 juga aku menemukan teman-teman baru dengan karakter yang memang sangat unik-unik.Berbeda karakter,berbeda pendapat dan berbeda pola fikir, semua itu aku pelajari untuk menambah wawasan ku saja hehe.

Walaupun hanya sebatas wawasan, pasti itu akan bermanfaat kelak ketika aku berada di lingkungan pekerjaan, yang menuntut aku selalu professional dalam mengerjakan pekerjaan. Aku harus pintar membaca karakter setiap orang yang ada di hadapan ku.

Dalam urusan perkuliahan, aku memang belum begitu mahir dalam akuntansi, aku memang masih perlu belajar dengan giat untuk bisa menjadi seorang akuntan yang handal. Aku tahu , menjalani sebuah misi penting tanpa hati, itu merupakan hal tersulit untuk kita lakukan. Aku harus mencintai Akuntansi lebih dulu. Baru aku bisa mengerti dengan mudah tentang Akuntansi.

Dulu aku pernah berfikir bahwa, “ Akuntansi itu adalah ilmu yang mudah untuk dipelajari bagi semua orang terutama orang yang dulu nya punya tamatan SMA dengan jurusan IPA. But In Fact is BIG FALSE! And You False if you think to be a winner is simple. Aku  harus memulainya dari 0, Aku harus bekerja lebih keras untuk mengerti tentang Akuntansi dan yang pertama aku mulai dari aku harus mencintai Akuntansi seperti hal nya aku mencintai pelajaran IPA dulu . Aku harus kuat dan Sabar dalam menghadapi situasi seperti ini, karena mungkin diluar sana banyak orang yang sama nasib nya dengan ku, tapi mereka bisa SUKSES .

Sampai suatu hari, aku berada di tebing yang sangat tinggi dan aku berteriak mengatakan “ AKUNTANSIII, GILAAA.. TAPI GUE BISA NAKHLUKIN LO!”  Sebuah kalimat singkat yang bisa membuka mata dan hati aku  untuk semangat belajar, agar suatu saat nanti ketika aku sudah sukses, aku akan kembali mengatakan kalimat yang sama pada waktu aku di tebing .

Dan semoga cita-cita ku ini bisa terwujud. AMIN AMIN YA ROBBAL ALAMIN .

Tinggalkan Balasan

