Aku dan sebuah mimpi

Assalamualaikum wr wb. Ini tentang aku dan sebuah mimpi

Bermimpi dalam kehidupan itu perlu! Kalau tidak bermimpi bukan kehidupan namanya. Aku memiliki mimpi, tapi entah bisa tercapai semua atau tidak. Sejak aku kecil aku  senang bermain sebagai seorang bidan, sekretaris, penulis dan dokter. Padahal dibenakku aku tidak tahu apa pekerjaan mereka yang sebenarnya. Yaa layaknya anak kecil pada umumnya suka berimajinasi.  Tapi aku tak tahu mengapa dari aku SD, SMP dan SMA aku selalu menyebutkan bahwa mimpiku ingin menjadi seorang bidan. Sampai pada saat kelas 3 SMA aku pernah dapat tugas untuk menulis tentang sebuah cita-cita dan itu harus ditulis dalam halaman pertama buku tulis yang hampir setiap hari buku itu selalu dibaca oleh guru dan teman-teman . Aku tak pikir panjang lagi, aku menuliskan apa yang aku inginkan ketika dewasa nanti. Semuanya aku jelaskan dibuku itu, tak ada malu atau bahkan ragu. Tapi mimpi itu seakan-akan hilang karena takdir karena apa yang aku mimpikan tidak menjadi nyata. Aku menangis, aku marah, aku kecewa. Aku tak mengerti apa ini adalah takdirku? Apa yang harus aku lakukan? Begitulah kiranya saat aku tahu bahwa aku tak diterima disebuah akademi kesehatan negeri.

Tapi dari sini aku belajar untuk menghargai sebuah proses karena bukan sebuah proses bila tidak mengalami kegagalan. Belajar untuk menahan air mata ini jatuh, belajar untuk tidak menjadi egois. Banyak dari mereka yang bertanya “ Apa sebenarnya yang membuat aku bisa bertahan?” dan “ apa yang membuat aku kuat?” Jawabanku hanya sederhana yaitu PERCAYA pada kekuatan diri bukan pada orang lain. Memang hanya sederhana tapi bagiku itu memiliki kontribusi yang besar pada kehidupanku.

*sekian

 

Tinggalkan Balasan

