Predikat MABA memang paling tidak disukai

MABA adalah sebutan untuk para mahasiswa baru di suatu universitas.Predikat MABA selalu ditakuti karena mereka harus menuruti semua perintah dari senior-senior mereka.Entah takut karena dikerjai, di marahi atau apapun itu tapi yang jelas mereka harus hadapi masa-masa ospek atau PPSPPT.
Tepat 13 September 2012 saya mengikuti PPSPPT di Universitas Gunadarma Kalimalang, Perasaan takut selalu menghantui tapi saya yakin tidak hanya saya saja yang merasakan hal seperti itu tapi semua MABA gunadarma. Saya bangun lebih pagi dari biasanya karena jarak rumah ke kampus lumayan jauh, sehabis mandi, sholat subuh, dan sarapan saya memeriksa kembali persyaratan yang wajjib dibawa oleh MABA. Setelah sudah mantap persiapannya saya langsung bersiap-siap menuju kampus.Saya diantar oleh kakak yang juga kuliah di Gunadarma kalimalang tapi sebelum itu saya berpamitan dengan kedua orang tua agar diberi kelancaran PPSPPT nya. Tepat pukul 06.30 saya berangkat bersama kakak dengan motor kesayangannya. Setengah jam lebih akhirnya saya tiba dan langsung terlihat senior-senior memakai almamater kampus dan memasang tampang jutek mereka.Saya langsung masuk ke gerbang dan ikut baris bersama sesama MABA 1 fakultas ekonomi. Perasaan takut tiba-tiba hilang saat berkenalan dengan banyak teman, semua berubah menjadi suasana keakraban sesama MABA dan pada pukul 07.00 PPSPPT 2012 pun dimulai…
Acara dimulai dari mengabsen, pemberian materi dari beberapa Dekan, demo salah satu ekskul di kampus, ISOMA, games dan acara pun berakhir dengan dibagikannya almamater pada setiap mahasiswa baru, perasaan senang, bangga, terharu pun menghiasi hati para MABA.Dan kami pun telah dinobatkan menjadi keluarga besar UNIVERSITAS GUNADARMA. :))
NB : Untuk para MABA tahun depan,jangan terlalu takut untuk menghadapi PPSPPT . Hadapi saja dengan santai dan nikmati masa-masa itu karena kita tidak akan mengulang masa-masa ospek yang sangat menyenangkan.
SEMANGAT !!

Tinggalkan Balasan

